9 CARA MELUNASI HUTANG RENTENIR TANPA RIBET

9 CARA MELUNASI HUTANG RENTENIR TANPA RIBET

Cara Melunasi Hutang -  Apakah Anda memiliki hutang rentenir? Dan saat ini sedang bingung dan takut karena dikejar-kejar rentenir? Janganlah menghindarinya, tapi hadapi hutang rentenir ini secara bijak dna tepat. Jangan cemas, Anda pasti bisa mengatasi hutang rentenir asalkan Anda mengetahui caranya. Berikut ini beberapa cara melunasi hutang rentenir yang dapat membantu Anda terbebas dari jeratan hutang dari lintah darat. Semoga membantu.

1.Stop berhutang
Jangan berhutang lagi merupakan cara utama melunasi hutang rentenir. Tindakan gali lubang tutup lubang malah akan membuat Anda makin terperosok dalam kubangan hutang yang lebih dalam lagi.

2.Minta pemberhentian bunga pinjaman dan memperpanjang jatuh tempo pembayaran
Cara melunasi hutang rentenir yang selanjutnya adalah dengan menegoisasikan permintaan pemberhentian bunga pinjaman dan memperpanjang jatuh tempo pembayaran. Dengan begitu, Anda hanya membayar hutang pokoknya saja.

3.Minta untuk tidak mengangsur hutang dalam tenggat waktu tertentu
Agar hutang cepat terlunasi, Anda bisa menyampaikan permintaan untuk tidak mengangsur hutang selama beberapa waktu. Uang yang tidak dibayarkan ini akan Anda gunakan untuk mengembangkan usaha dan hasil dari usaha tersebut akan dibayarkan kepada rentenir. Meskipun agak sulit, namun hal termasuk cara melunasi hutang rentenir yang perlu Anda coba.

4.Minta pendampingan kepada pihak yang paham menangani kasus rentenir
Cara melunasi hutang rentenir yang berikutnya adalah dengan meminta bantuan ataupun pendampingan kepada pihak yang paham menangani kasus hutang rentenir. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut menghadapi ancaman rentenir. Cara ini akan mempermudah Anda dalam menyelesaikan hutang dengan hasil yang baik.

5.Meminta support keluarga
Cara melunasi hutang rentenir yang berikutnya adalah dengan meminta bantuan orang-orang di sekitar Anda, seperti keluarga, rekan, saudara, dan sebagainya. Selain meminta bantuan uang untuk melunasi hutang, Anda pun juga mendapat bantuan secara moril sehingga Anda akan merasa lebih tenang.

6.Banyak berdoa dan beribadah
Memperbanyak berdoa dan beribadah juga termasuk cara melunasi hutang rentenir yang paling ampuh. Lakukan doa dan ibadah Anda dengan diiringi sikap bertobat agar Allah Swt senantiasa membantu Anda dalam mengatasi masalah hutang. Sebaiknya Anda mengucapkan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW., allahuma inni ‘audzubika minal hammi wal hazan, allahuma inni audzubika minal ajzi wal kasal, allahuma inni audzubika minal jubn wal bukhl, allahuma inni audzubika ghalabati daini wa qohrirrijal.” Artinya: wahai Allah aku berlindung kepada-Mu dari kegundahan dan kesedihan, dari rasa lemah dan kemalasan, dari kebakhilan dan dan sifat pengecut, dan dari beban hutang dan tekanan orang-orang jahat.

7.Banyak bersedekah
Selain berdoa dan beribadah, cara melunasi hutang rentenir dengan cepat dapat dilakukan juga dengan banyak bersedekah kepada sesama yang membutuhkan, seperti fakir miskin, yatim piatu, gelandangan, korban bencana, dan sebagainya. Jika Anda tidak mampu bersedekah dengan uang maka Anda masih bisa bersedekah dengan tenanga, pikiran, dan ilmu yang Anda miliki. Dengan bersedekah maka Allah Swt, akan melipatgandakan apa yang sudah Anda sedekahkan kepada sesama.

8.Hidup sederhana dan berhemat
Cara melunasi hutang yang selanjutnya adalah dengan menjalankan hidup sederhana dan berhemat. Jauhkan gaya hidup glamour dan berfoya-foya. Cukupkan Anda makan dengan uang yang Anda miliki. Simpan sisa uang Anda dengan menabung untuk digunakan membayar hutang Anda.

9.Selalu bersyukur dan bepikiran positif
Meski hidup memiliki hutang, Anda harus tetap bisa beryukur sebagai cara melunasi hutang. Karena sikap syukur ini juga merupakan salah satu cara melunasi hutang yang Anda miliki. Hilangkan kebiasaan buruk mengeluh dan putus asa, tapi penuhilah pikiran Anda dengan selalu berpikir positif. Ucapan syukur dan pikiran positif ini akan memberikan energi positif yang akan mempermudah Anda dalam melunasi hutang.

Demikian beberapa cara melunasi hutang rentenir yang perlu Anda coba. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun hutang rentenir masih saja menumpuk maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan dengan mengikuti Pelatihan Zona Kaya di Bioenergi Center yang akan membantu Anda menemukan solusi dalam mengatasi masalah hutang sehingga hidup Anda kembali tenang, tentram, dan bahagia.

Baca Artikel Menarik Lainnya :




4 komentar:

  1. Terbukti, Bebas dari Hutang itu Gampang

    Saya akan share sedikit pengalaman pahit saya di masa lalu. Yang namanya hutang pasti menyusahkan yaa. Saya sudah merasakannya juga, saat suami berani hutang ke bank untuk membangun usaha mini market kami. Tak terasa, 2 tahun berjalan, bisnis kami sulit berkembang, bahkan untuk menutup hutang saja tidak mampu.

    Segala macam saya lakukan untuk membantu meringankan beban keluarga. Saya buka usaha jahit sambil banyak berdoa agar bisa mengangsur bank. Tapi kondisi semakin sulit. Tapi kami mencdapatkan sebuah pencerahan kala teman lama menginformasikan tentang Bioenergi. Saya banyak baca tentang ilmunya dan orang2 yang sudah sukses gara2 ikut pelatihannya.

    Saya adalah orang protektif terhadap segala hal. Untuk bisa meyakinkan diri mengikuti pelatihan di Bioenergi Center, saya harus pastikan dulu bahwa perusahaan ini benar2 nyata, bonafit & memberi manfaat seperti yang diberikan.

    Gara-gara lihat video ini --> Cara Merubah Hutang Menjadi Sumber Rezeki , saya langsung daftar pelatihan ZONA KAYA dan syukurlah, semua sesuai harapan. Ternyata mengubah hutang menjadi sumber rejeki itu mudah, asal kita bisa mengaplikasikan ilmu2 dari pak Syaiful Maghsri dengan serius. Terimakasih pak, hutang kami sudah lunas setelah 6 bulan ikut pelatihan. Anda telah menyelamatkan hidup keluarga kami, sesuai izin Tuhan tentunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Ibu Nahda sudah memberikan testimoni positif tentang Ilmu Bioenergi. Semoga Ibu dan keluarga senantiasa dimudahkan rezekinya dan diberikan solusi terbaik dari setiap permasalahan oleh Tuhan. Amin.

      Jika ada saudara/teman/orang yang ingin tahu tentang Bioenergi dan manfaatnya, silahkan buka link --> >> BIOENERGI.CO.ID <<

      Hapus
  2. Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat bagi pembaca. Support keluarga memang sangat penting untuk menguatkan kita saat kena masalah.
    -Mala-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang Ibu Dewi. Terimakasih atas kunjungannya. Jika saat ini ada rekan/saudara yang sedang mengalami masalah namun belum dapat solusinya, silahkan berkonsultasi langsung dengan HM. Syaiful M. Maghsri. Info: SYAIFUMAGHSRI.COM atau BIOENERGICENTER.COM

      Hapus