5 MAKANAN BERKHASIAT MENGHILANGKAN FLEK HITAM PADA WAJAH

5 MAKANAN BERKHASIAT MENGHILANGKAN FLEK HITAM PADA WAJAH

Menghilangkan flek hitam – Memiliki flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat, bekas luka, ataupun akibat paparan sinar matahari tentu akan mengganggu penampilan sehingga membuat Anda merasa kurang percaya diri. Bagi beberapa orang, gangguan flek hitam pada wajah akan mudah diatasi dengan menggunakan produk kecantikan yang akan membantu menyamarkan bahkan menghilangkan flek tersebut. Namun, dengan kandungan kimia yang terdapat dalam produk kecantikan tersebut, dikhawatirkan dapat menimbulkan iritasi, kulit menjadi kering, alergi, ataupun efek samping lainnya. Sebenarnya flek hitam bisa diatasi dengan cara yang lebih aman, yaitu dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung nutrisi yang berkhasiat menghilangkan flek hitam pada wajah. Anda ingin tahu apa sajakah jenis makanan tersebut? Berikut ini beberapa macam makanan yang berkhasiat menghilangkan flek hitam pada wajah Anda secara aman dan cepat.

1.Tomat
Mengonsumsi tomat dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam pada wajah. Dengan kandungan vitamin C berkadar tinggi dan senyawa lycopene di dalamnya membuat tomat memiliki berbagai khasiat pada kesehatan dan kecantikan kulit. Yaitu, menangkal radikal bebas, melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari, menutrisi kulit sehingga kulit tampak lebih putih dan cerah, menghilangkan jerawat, dan sebagainya.Selain itu, vitamin C berkhasiat menghambat proses tirosinase pada kulit sehingga dapat mengurangi pembentukan melanin secara efektif. Dengan begitu, kulit Anda akan terlihat putih dan lembut serta mulus bebas dari bintik atau noda hitam. Anda bisa mengonsumsi buah tomat ini secara langsung ataupun dengan mengolahnya menjadi jus tomat segar.

2.Jeruk lemon
Selain tomat, jeruk lemon juga termasuk buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Lemon yang dikenal sebagai agen bleaching alami juga ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek hitam pada kulit wajah, menangkal radikal bebas sehingga kulit Anda akan tetap bersih dan segar, tidak kusam. Selain vitamin C, lemon juga banyak mengandung vitamin B, kalsium, fosfor, dan zat besi. Dengan rutin minum jus lemon maka Anda akan memiliki kulit bersih, putih, awet muda, dan juga terhindar dari gangguan aterosklerosis (pengapuran pembuluh darah). Selain dikonsumsi, lemon juga berkhasiat merawat kecantikan kulit dengan digunakan sebagai toner.

3. Mentimun
Mentimun banyak digunakan sebagai bahan utama produk perawatan kecantikan. Dengan kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, karoten, karbohidrat, zat besi, fosfor, protein, dan nutrisi lainnya membuat mentimun dipercaya secara efektif dapat menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Caranya, Anda bisa mengonsumsi mentimun ini secara teratur dan rutin setiap hari agar lebih optimal dalam memutihkan kulit wajah dan menghilangkan flek atau bintik hitam pada kulit wajah Anda.

4. Wortel
Siapa sangka wortel yang dipercaya menyehatkan mata juga memiliki khasiat ampuh dalam menghilangkan flek hitam pada wajah. Selain digunakan sebagai masker, wortel yang banyak mengandung vitamin A ini sangat baik Anda konsumsi setiap hari untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Selain itu, wortel juga efektif dalam melembabkan kulit dan memperkuat kulit. Anda bisa mengonsumsi wortel ini sebagai bahan sayur ataupun dalam bentuk jus.

5.Teh hijau
Menghilangkan flek hitam pada wajah juga dapat dilakukan dengan rajin mengonsumsi teh hijau. Kandungan antioksidan pada teh hijau sangat efektif memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit wajah kusam dan timbul bintik atau flek hitam. Dengan menjadikan teh hijau sebagai minuman sehari-hari Anda maka kulit wajah Anda pun akan terlihat lebih cerah, bersih, bebas dari nodah hitam. Selain mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, badan Anda pun akan tetap langsing.
Demikian beberapa jenis makanan yang berkhasiat menghilangkan flek hitam pada wajah yang bisa Anda coba. Jika Anda sudah mencoba beberapa atau semua mengonsumsi makanan tersebut secara rutin, namun noda hitam pada wajah Anda masih saja belum berkurang maka sebaiknya Anda segera mencoba cara lain yang terbukti efektif dalam menghilangkan flek, yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul ini akan membantu Anda dalam meningkatkan daya tarik alami sehingga sehingga Anda makin menarik dan penuh percaya diri dengan memiliki kulit wajah yang putih, bersih, lulus, dan bersinar.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar: